Kamis, 27 Oktober 2011

Pidato "Pentingnya Bersih Lingkungan"


Assalamualaikum wr wb.
            Bapak/Ibu beserta rekan-rekan yang berbahagia.
            Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Pentingnya Bersih Lingkungan”.
            Hadirin yang saya hormati.
Ada sebuah slogan yang berbunyi bersih pangkal sehat rajin pangkal kaya. Bersih pangkal sehat, dapat kita artikan bila kita menjaga kebersihan dimanapun kita berada. Maka lingkungan dan diri kita akan menjadi sehat. Selain itu ada juga yang berbunyi kebersihan sebagian dari iman. Jika kita berperilaku bersih maka kita sudah melakukan sesuatu yang suci.
            Bapak-bapak/Ibu ibu dan rekan-rekan yang saya banggakan.
            Kebersihan itu sangat penting bagi hidup kita. Sebagai contohnya jika kita membuang sampah sembarangan, misalnya di sungai, maka sampah-sampah tersebut akan menghambat aliran air yang ada. Jadi bisa saja akan terjadi banjir. Selain itu jika kita mengubur sampah yang tidak bisa terurai di tanah, tanah akan tercemar karena zat-zat yang ada pada sampah yang tidak bisa diuraikan tersebut. Maka sebaiknya sampah-sampah yang ada harus kita bedakan, antara sampah organik dan non organik. Sampah organic bisa dijadikan pupuk,sedangkan sampah non organik bisa dijadikan barang-barang jadi.
            Hadirin yang berbahagia.
Kesehatan itu terjadi bila kita selalu hidup bersih. Melakukan hidup bersih itu sebenarnya mudah, tapi kita perlu kesadaran diri untuk melakukan hidup bersih. Padahal kebersihan itu, sangat penting. Hidup perlu bersih supaya jauh dari penyakit. Penyakit bisa menjadi kematian bagi kita. Maka dari itu marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita masing-masing. Semoga sehat tetap ada pada kita.
Demikian yang bisa saya sampaikan, apabila dalam saya menyampaikan  ada hal-hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Akhirul kata, Wassalamualaikum wr wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates